Blogger Cerdas Postingan Berkelas

Blogger dimanapun pasti akan bangga kalau tulisannya banyak dibaca oleh orang. Terlebih tidak hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri. Tetapi untuk menjadi seorang blogger ternyata ada sopan santunnya. Sopan santun memang menjadi ciri khas bangsa kita sejak dulu. Walaupun kenyataannya sopan santun tersebut mulai memudar di bumi pertiwi saat ini.

Ada beberapa hal untuk menjadi seorang blogger yang baik dan tulisannya banyak dibaca oleh orang lain.:

  1. Berpikir Sebelum Posting. Maksudnya sebelum kita memposting tulisan kita di blog sebaiknya kita memikirkan baik dan buruknya postingan tersebut. Alangkah baiknya tulisan tersebut dapat memberi manfaat bagi orang banyak. Blogger yang cerdas biasanya memposting sesuatu yang berkelas.
  2. Cantumkan Sumber. Mencantumkan sumbernya apabila tulisan tersebut berupa saduran atau bukan tulisan sendiri. Untuk menghormati dan menghargai hasil pikiran dan karyanya. Walaupun ada beberapa blogger sudah senang apabila ada blogger lain memposting kembali tulisannya tersebut. Karena pada prinsipnya ide atau karya tersebut pemberian dari Sang Pencipta.
  3. Saling Berkunjung. Sesama blogger kita bisa saling bersilaturrahmi walaupun hanya di dunia maya antara satu blogger dengan blogger yang lain dengan cara menulis di chat box atau berkomentar diblogger orang lain.
  4. Komentar Yang Positif. Menjadi komentator memang kesenangan masyarakat kita. Tapi alangkah baiknya memberi komentar terhadap pemilik blog yang sifatnya positif dan memberikan saran yang membangun. Jangan saling menghina atau mencela.
  5. Jangan Mengacak-acak Blog Orang Lain. Walaupun banyak blogger yang kemampuannya sudah mahir tetapi kita sebaiknya jangan mengacak-acak blog orang lain. Mungkin ingin menunjukkan kemampuannya atau ada maksud tertentu tetapi alangkah bijaknya kita tidak mengganggu blog orang lain. Apabila blog tersebut berisi konten yang melanggar norma-norma yang berlaku di negara ini atau melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) atau menyinggung SARA sebaiknya kita melaporkannya kepada providernya.

Mudah-mudahan dengan postingan ini dapat memberi manfaat untuk kita semua sebagai blogger. Baik pemula (newbie) atau yang sudah mahir (Expert).

Artikel Terkait

19 komentar:

rizky agung mengatakan...

nice info gan, i like it...

Deo Pradipta mengatakan...

thankz .. :D

obat tradisional asam urat mengatakan...

terimakasi banyak ats infonya,. sangat ber manfaat

Deo Pradipta mengatakan...

sama.. sama.. sob.... ^_^

Widodo Tri mengatakan...

Bloger yang yang bijak terlihat dari cakap bahasanya hebat anda boss,,,,,good i like

Deo Pradipta mengatakan...

itu mah aku coppas sob.. tapi lupa dimana.. XD
kan dulu masih gak tau klw ada aturannya :3

AMKT Mangkaliat mengatakan...

nice post gan..

Deo Pradipta mengatakan...

oke sob.. makasih yakk ^_^

Ino mengatakan...

Kadang aq pakai cara ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) hehehe biar ada kreasi sedikit gitu Sob....

Deo Pradipta mengatakan...

bener juga seh.. klau gak belajar dari yg lain gimana kta bisa nulis ? hohoho :D

M Imron Pribadi mengatakan...

halo mas.. please help me, sudah satu minggu ini account blog ku http://www.makrifatbusiness.net dibajak orang dan seluruh account diambil alih, setelah saya ambil alih dengan pasword berlapis diapun masih dapat menggantinya dan seterusnya, udah satu minggu ini, dia katanya mau mengancam akan menghapus seluruh isi postingan dan blog semuanya jika saya tidak tranfer uang ke rekening dia.

tolong kasih saya petunjuk dan kelemahan blog saya. and ajuga bisa lihat perbicangan saya dengan sang hacke di chat box. please help me... atau bisa sms atau call ke 08123489038 nanti saya yang telp anda

Deo Pradipta mengatakan...

waduh.. ane gak jago begitu2an sob.. maaf :/

W'adrian mengatakan...

makasih atas infonya.
:)

Deo Pradipta mengatakan...

iya sob.. samasama ^^

Zer0 mengatakan...

Thankz gan,.
klo da wktu kunjungi blog saya
http://www.zuelfi-s-bastian.co.cc

Deo Pradipta mengatakan...

wokee sob.. makasih juga :)

Rifky's blog mengatakan...

thank's

Deo Pradipta mengatakan...

samasama :)

Unknown mengatakan...

makasih ya gan :)

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -