Membuat Blog Menggunakan WordPress

      Membuat blog wordpress gratis tentu saja sangat mudah. Sesuai dengan judul artikel kali ini “Cara Praktis Membuat Blog WordPress”. Karena memang membuat blog wordpress itu sangat mudah. Semudah membalik telapak tangan. Malah lebih mudah dari pada mencangkul di sawah. Ada seorang teman berkata, saya tidak tahu membuat blog. Sulit benar. Kata hati saya : apanya yang sulit. kan modalnya hanya kemauan, punya alamat email, ya cukup. Kecuali tidak bisa menulis dan membaca. Kalau tidak bisa yang dua tersebut, maka memang tidak bisa membuat blog. Oke.. kita lanjutkan Cara Membuat Blog WordPress. Berikut cara mudah membuat blog di WordPress :

1. Silahkan anda buka web wordpress di http://id.wordpress.com Ini versi Indonesia. Jika anda buka http://wordpress.com maka yang akan terbuka adalah versi English. Tinggal pilih saja. Tapi berhubung saya ini orang Indonesia asli, maka saya gunakan saja tutorial kali dengan bahasa Indonesia.


2. Klik Tombol Daftar Sekarang dan akan keluar form untuk melakukan pendaftaran. Di atasnya bertuliskan : Miliki Account WordPress.com dalam Hitungan Detik ! Lihat gambar




3. Isi semua form yang tersedia sebagai berikut :

• Alamat Blog, Isi dengan alamat blog yang anda inginkan misalnya : TheOkeBlog Tergantung ketersediaan. Jika alamat yang anda tuliskan belum diambil orang lain, maka akan muncul pemberitahuan bahwa alamat blog masih tersedia.
• Nama Pengguna : Secara otomatis setelah anda masukka alamat blog di atas maka akan menjadi Nama Pengguna
• Kata Sandi : Adalah rangkaian kata rahasia hanya anda yang tahu. Buatlah seunik mungkin agar aman dari pencurian password/kata sandi
• Konfirmasi : Silahkan ketik ulang password/kata sandi yang telah anda buat tadi.
• E-mail Address : Isi dengan alamat email anda yang valid aleas tidak main main. Kalau Alamat Palsu maka akan dimarahi Ayu Ting Ting….eiiiit kok jadi ngelantur. Alamat email wajib valid karena nanti anda harus melakukan aktivasi. Link aktivasi akan dikirim ke email anda.
• Bahasa Tulisan Blog, Pilihlah bahasa sesuai dengan blog yang akan anda kelola. Jika blog anda akan diisi dengan bahasa Inggris, pilih saja bahasa Inggris.
• Terus tarik ke bawah dan ada tombol Create Blog.


4. Sukses. Silahkan cek email anda untuk melakukan aktivasi. Sebelum melakukan aktivasi maka anda belum bisa melakukan blogging. Buka email dari wordpress di inbox anda. Ada link untuk aktivasi silahkan klik tombol Activate Blog. Insya Allah seperti gambar di bawah ini :


     Oke sudah beres proses pembuat blog anda. Tinggal bagaimana mengisinya dengan artikel-artikel anda yang berkwalitas...! GoBlogger !!

Artikel Terkait

13 komentar:

Unknown mengatakan...

kunjungan pertama nih.
salam kenal ya. :)

Deo Pradipta mengatakan...

oke kawan.. salam kenal ;)

Ditsa Ayu Widya Mangesti mengatakan...

nice post deo ! :)

Deo Pradipta mengatakan...

hohohoh.... thankz ;)

Anonim mengatakan...

sae kang :)

Deo Pradipta mengatakan...

okrekk sob ^^

Unknown mengatakan...

salam kenal.... thank's

Deo Pradipta mengatakan...

iyaaa sobbb .. salamkena; juga ^_^

Muh. Janualdi mengatakan...

Thanks infonya bro...

tolong di follow blog gw ya.. :)
www.janualdi.blogspot.com

Deo Pradipta mengatakan...

iyaa sob.. samasamaaa ya.. ^^

Jefry mengatakan...

kebanyakan blog saya menggunakan blogspot dan worpdress self hosting
Apa wordpress.com ada plginnya juga ya mas ?
trims tutorialnya

Deo Pradipta mengatakan...

kalau wordpress ane ga tau banyak sob, maaf yaw u,u

diki sulaeman mengatakan...

makasih info tentang wordpressnya

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -