Membuat Tombol Minimize Maximize di Blog

       Sudah tau kan tombol minimize dan maximize ?  Pastilah.. tombol itu hampir dimiliki semua software ataupun aplikasi komputer lainnya.  Namun pernahkah kalian melihat tombol itu terletak di blog ?  Aku sudah punya dari dulu neh sobat.. tapi baru bisa share sekarang ^_^

        Bisa lihat di dasar blog ini untuk melihat contohnya.  Gimana ?  Indah kan ? ^_^ .. Mau tau caranya ?  Oke dah.. ikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Login ke blogger
  2. Ke 'Design' > Edit HTML > Centang 'Expand Widget Templates'
  3. Ganti kode <h2 class='title'><data:title/></h2> dengan kode berikut :

    <h2 class='title'><script type='text/javascript'> /* <![CDATA[ */ if(typeof(rnd) == 'undefined') var rnd = ''; rnd = Math.floor(Math.random()*1000); rnd = 'id-' + rnd;
    document.write('<img onclick="document.getElementById(&quot;' + rnd + '&quot;).style.display = &quot;inline&quot;" src="http://i28.tinypic.com/8xq3jb.png" style="float:right;margin-right:0px;cursor:hand;"/>');
    document.write('<img onclick="document.getElementById(&quot;' + rnd + '&quot;).style.display = &quot;none&quot;" src="http://i26.tinypic.com/300bfis.png" style="float:right;margin-right:2px;cursor:hand;"/>');
    /* ]]> */ </script><data:title/></h2>
    <script type='text/javascript'> /* <![CDATA[ */ document.write('<div id="' + rnd + '" style="display:none;">'); /* ]]> */ </script>

    NB : sesuaikan dengan judul widget yang ingin di beri tombol minimize maximize

  4. Lalu letakkan kode berikut diatas kode  </b:includable> :

    <script type='text/javascript'> /* <![CDATA[ */ document.write('<\/div>'); /* ]]> */ </script>

    NB : letak ini masih berada di dalam kode judul yang ingin di beri tombol minimize maximize


  5. Save Template dan lihat hasilnya...

  6. Kalau ada masalah, saran, kritik dan sebagainya.. kasih komentar yakk.. jangan di pendam sendiri ^_^

Artikel Terkait

34 komentar:

TheRealLivingDeal Company mengatakan...

kalau tombol maximize dan minimize ada, apa ada tombol (X) close?, gimana cara membuat?

Deo Pradipta mengatakan...

gak tau bro.. taunya cuma ini gw XD
oh iya.. artikelnya itu benerin lagi yak.. soalnya ada background yg putih2 gitu..

Islam mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Reza Mahir X-LT mengatakan...

bisa tolong diperjlas keterangannya???

Deo Pradipta mengatakan...

wah.. itu udah yg paling jelas sob.. coba diperhatiin lagi ^_^

derizd_666 mengatakan...

eror sob.. ada tulisan gini
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The element type "b:includable" must be terminated by the matching end-tag "

gmna tuh ? ngobatinnya..

Deo Pradipta mengatakan...

salah waktu ininya sob.. "/b:includable" soalnya kode itu banyak.. cari yg tepat dibawahnya..

derizd_666 mengatakan...

masih gitu juga sob... hummzz,,pusing..

Deo Pradipta mengatakan...

tapi punya gue bisa sob.. liat tuh yg dibawah.. :/

derizd_666 mengatakan...

b:includable nya cuma satu pada tiap widget.. jadi gmn nih?

Deo Pradipta mengatakan...

iya memang sob.. ini harus satu2.. bukan langsung semua..

derizd_666 mengatakan...

masalahnya da tulisan itu terus sob..

Nie blog ku..coba liat apa yg salahnya kira
http://antexamq.blogspot.com

Deo Pradipta mengatakan...

liat tuh sob.. screenshot punya gue di artikel.. coba samain.. :/

adam rivai mengatakan...

punya saya ga bisa dihiddenkan... apa yg salah ???
http://mr-cnblue.blogspot.com/

Deo Pradipta mengatakan...

wah .. klw itu mah gak tau sob.. coba liat SS nya diatas..

Alkaz-Comunity mengatakan...

gan.. saya udah terapin di blog saya, dan berhasil..,
Tapi masalahnya..
Kalo ingin tampilan pertama itu sudah hidden gmna ya...?

Deo Pradipta mengatakan...

waduh sob.. coba cek screenshot di atas.. apa sama punya sobat ? :/

Alkaz-Comunity mengatakan...

Lapor gan.. Akhirnya saya ngerti..

Script anda ama yg di Screenshot ada perbedaannya :D

style="display:inline;

itu yg anda berikan.. Sedangkan SS anda

style="display:none;

ternyata itu pertama lgsg hide..
thx' ya ilmunya..

Deo Pradipta mengatakan...

wahh.. makasih yakk sob atas bantuannya.. ==b

Bahrul Dududth mengatakan...

gan caranya milih yang mau di kasih minimase sama maks gimana

Deo Pradipta mengatakan...

kan udah ada tuh sob. baca lg deh...

NB : sesuaikan dengan judul widget yang ingin di beri tombol minimize maximize

IDHAM mengatakan...

Nice post...info yg bagus dan menarik cocok bagi blog saya "newbe". follow sukses i hope you can follow my back in my blog. thenks for information. nice blog

Deo Pradipta mengatakan...

makasih sob.. iyaaa.. liat2 dulu yakk :)

abian Kansa mengatakan...

Sipp dah bang Deo, Memang Ganteng :D

Deo Pradipta mengatakan...

asem.. apa hubungannya sama ganteng (?) --'

Adjeng Aprinna mengatakan...

Berhasil kak :) makasih :)

Deo Pradipta mengatakan...

iyaa sob.. makasih jugaa yaa :)

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

coba aaah :p

Deo Pradipta mengatakan...

silahkan di coba sob, semoga berhasil ^^

Fitra Hadi mengatakan...

pusing dha. koq aku kagag ngerti y ? malah buat tugas sekolah lagi.
butuh jasa buat blog ni, yg sderhana aja.
qnozove.blogspot.com

Wahdi Biohazard mengatakan...

Keren,gan ! skrng blog saya sudah tertata dengan rapih...
jngn lupa mampir Biohazard Blog

Bangka Belitung Tour mengatakan...

gan, di blog ane kok jadinya h1 & h2 nya duplikat ya. kira2 sakahnya dimana ya. mohon sharingnya

Dark Wizard mengatakan...

Gan. Mohon diberi pencerahan lebih :O
hasilnya bagaimana gan? Homepage blog saya rentan banget sama error jika salah coba kode :O
thanx :)

Dark Wizard mengatakan...

Gan. Punya saya kok awal buka g minimize ya?
Jadi tetep nampak terbuka gt. di klik tombol minimizenya baru minimize.

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -