Mengganti Cursor di Blog ( Normal dan Link Cursor )

       Kenapa aku jarang nge-posting tentang blogging tutorial lagi ? karena aku lagi njalanin lomba desain blog di Bali dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakannya.  Mendesain blog, membuat postingan lebih dari 7, dan semua postingan itu aku buat lebih dari 7 bagiku semuanya karya termaksimalku untuk menjadikan aku menjadi pemenang.

    Daripada gak ada topik pembicaraan.. aku re-post postingan yang dulu dulu, yaitu mengganti cursor di blog.  Berbeda dengan yang ini, karena kali ini beserta Link Cursor juga. Link Cursor itu cursor yang pada saat menyentuh sebuah link mungkin berubah atau tetap tergantung kodenya.  Yang penting yang nyentuh link itu namanya cursor link..

       Login ke blog kamu. Tata Letak >> pada elemen laman kamu klik add gadget >> HTML/Java Script. Lalu coppas kode dibawah ni. ☼

Normal Cursor

<style type="text/css">
body {cursor:url("http://baykun.byethost15.com/cursorbiru.ico"),default}
</style>

Link Cursor

<style type="text/css">
a:hover {cursor:url("http://baykun.byethost15.com/cursorbiru.ico"),default}
</style>

      Lalu di Save.., dan liat hasilnya. Jangan lupa comment.., hehe. kalau gak bisa ulangin sekali-lagi.
ganti tulisan yang berwarna merah dengan URL icon Cursor anda .Semoga postingku ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya., thanks for visited..,

#Jangan ketinggalan, blog ini masih membagikan award kepada kalian ~> BAGI - BAGI AWARDS

Artikel Terkait

49 komentar:

Fendy mengatakan...

sudah dicoba
link cursor nya berfungsi

Deo Pradipta mengatakan...

yoi mas brow.. thankz dah mampir ;)

rifki as mengatakan...

Gan..
Infonya keren2 n sesuai dg kebutuhan ane secara ane masih nyubi.

Thank's gan..

Deo Pradipta mengatakan...

thankz gan.. jangan bosen2 yak mampir ke sini ;)

ridofki mengatakan...

nuhun gan:D

kalo mau liat hasilnya di sini www.128byte.tk

Deo Pradipta mengatakan...

thankz juga ;)

oke.. ane ke TKP ;)

Anonim mengatakan...

Behh Seep Bangett Neee..
Makasihh Y..

Deo Pradipta mengatakan...

hehe...makasih yak ! :)

Anonim mengatakan...

Blogg Keren banget..

Mau tau dong aku cara nya cursor berubah kaya kamu tuhh..

Setiap sentuhh
( BAGI - BAGI AWARDS )berubah jadi orang rambut biru

terus pass aku sentuhh lagi ke posting tri membuat blog Judul nya itu berubah lagi jadi (DAIDARA)

Gmna sihh Cara nya..?

Anonim mengatakan...

Nanti kasihh tau Yahh cara nya..?
Pleaseeeeeeeeeeeeeeee......!

Kirim yaahh ke Fb aku

http://www.facebook.com/tridenda

Please..

Aku suka mampirr ke Blogg kamu Kokk..

Deo Pradipta mengatakan...

oh.. aku editnya dari edit html gan..
coba aja satu satu pasang kode ini yakk

~>

cursor: url("http://cur.cursors-4u.net/anime/ani-10/ani993.cur"), default;

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Simpenn Nya dmna..?
Soal nya aku baru belajar Nge Blogg..
Maaf ya gan Klo aku banyak nanya..?

Deo Pradipta mengatakan...

gpp gan.. kalau bisa add YM! aku biar lebih blajar banyak ^_^ ~> deopradipta@yahoo.com <~ oke ? ;)

coba ini gan :

<style type="text/css">
a:active {cursor:url("http://baykun.byethost15.com/cursorbiru.ico"),default}
</style>

Anonim mengatakan...

udahh Kok..
Nge add nya..


Ohh y satu lagi nee Aku kan liat tuhh di pojok kanan bawah ada panah ke atas gmna tuh cara nya..?

Anonim mengatakan...

Cara membuat sliding login blog gmna sihh..?
Tapi yang bisa di save sliding nya.

Deo Pradipta mengatakan...

cek disini gan ~> http://dopind.blogspot.com/2010/06/cara-membuat-tombol-back-to-top.html

mksd nya gimana ? sliding login ?

Anonim mengatakan...

Contohh nya liatt dehh sini..!

( http://3.bp.blogspot.com/-QVP8HuO5V24/Tb8zY-0CGKI/AAAAAAAAAok/CW77AZjj80o/s1600/2011-05-03_043733.jpg )

Deo Pradipta mengatakan...

gak mudeng ane bro --"

Unknown mengatakan...

ka follow back yaaa
http://ghost-anime21.blogspot.com/

rizky agung mengatakan...

nice info gan, hasilnya keren...

Deo Pradipta mengatakan...

@ilham : iya kak, aku berkunjung ke sana.. ^_^
@agoeng : thankz kk... ;)

PAK WOKAGE mengatakan...

bledeknya menakutkan

Deo Pradipta mengatakan...

hahahayy yee... thankz kakak :D

Deo Pradipta mengatakan...

oke kak ^_^

Kazegami Fansub Indonesia mengatakan...

wahh ,,,salam kenal nih saya newbie
tolong dong linknya cursor naruto atau sasuke
dan minta tips-tips yang lainnya :)

Deo Pradipta mengatakan...

hoho... sama kalau gitu sob.. gue juga newbie ^_^
ya ntar minta apa InsyaAllah gue bntuin :)

klw cursor coba aja cari di www.cursor4us.com

M Imron Pribadi mengatakan...

ok gan, telah sukses kursor biru di blogku, bagaimana kalau kursornya ingin saya ganti foto saya atau tulisan berjalan?

SALAM MAKRIFATBUSINESS.NET

http://makrifatbusiness.net

Deo Pradipta mengatakan...

kalau diganti foto harus dibuat di software sendiri sob.. ane pernah nybak klw gak salah aniFX :)

teks coba masih blom tau :3

Wawan Darmawan mengatakan...

blog walking.....kunjungi blog saya dan follow ya ^_^...

Deo Pradipta mengatakan...

iyakk sob.. makasih kunjungannya ^_^
#langsungkeTKP

robii mengatakan...

mantab gann ..
saya baru di bloger, mohon bimbingan'a ya :)

Deo Pradipta mengatakan...

iya sob.. okee.. salam blogger yakkk :D

Anonim mengatakan...

kk aku minta posting kau yahh...

Nanti aku kasih sumber : dopind.blogspot.com

Deo Pradipta mengatakan...

silahkan sob ^_^

Anonim mengatakan...

Asyik buat Nambah Nambah..
Biar tambah KUREN Blog ku hki hki hki

Deo Pradipta mengatakan...

iyak sob.. smoga sukses yakk ^_^

Achmad Junal Fajri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Achmad Junal Fajri mengatakan...

thanks gan, ijin sedot

Deo Pradipta mengatakan...

silahkan di sedot sampe habis ^_^

zzul mengatakan...

gak bisa mas bro

Deo Pradipta mengatakan...

bisa sob.. kalo ga bisa ya sisipin kode ini di dalam kode 'body { ..... }' di edit html

cursor:url("http://baykun.byethost15.com/cursorbiru.ico

Unknown mengatakan...

Halo Lay,, kenapa ya punya saya ga bisa, maksudnya ga d setiap nyentuh link gambarnya berfungsi
jd klo d link halaman brfungsi, trus d link yg lain gga, mohon bantuan'a ya,,,
biar lebih jelas'a kunjungi za lay punya saya,,,
http://argamassidabutar.blogspot.com/

Deo Pradipta mengatakan...

pasangnya dimana ? kalo di html/javascript tergantung posisinya.. kalo lewat edit HTML taruh di bawah body{ :)

Petrus Siahaan mengatakan...

visit gan lengkap lo game smua http://tukka-community.blogspot.com/

Kertasburam mengatakan...

makasi infonya maz bro
tapi buat ngembaliin ke kursor normal gimana caranya? kalo Normal Cursor di atas sama aja kaya animasi tuh

G I N A mengatakan...

thxU kak, link-nya sangat membantu :)

zainal arifin mengatakan...

Tenk's gan atas blog nya ...
Posting terus ..

Anonim mengatakan...

Gan ,klo Page element tuh dmana gan?
gw ada nya desin ,mau Coppas Java script nya gabisa

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -