Cara Membuat Tombol Go to Bottom

      Sekian lama~ aku tak posting~. karena kesibukanku~ , dalam kesempatan yang sempit ini aku akan memposting tentang blogging tutorial.  Tidak jauh - jauh dari postingan yang sebelumnya 'Cara Membuat Tombol Back to Top', kali ini aku akan membahas postingan sebaliknya.  Yaitu 'Cara Membuat Tombol Go to Bottom' , kode - kodenya sederhana dan tidak ribet juga hampir sama dengan tombol back to top , hanya beda kata 'top' dan 'bottom'.
  1. Seperti biasa..., login ke akun Blogger anda
  2. Plih Layout > Edit HTML
  3. Paste kode berikut sebelum kode ]]> :

    .gotobottom {
    background:url(http://billblakey.com/icons/48/down%20button.png)no-repeat;
    display:block;
    _display:none;
    position:fixed;
    z-index:9999;
    text-indent:-9999px;
    width:48px;
    height:48px;
    overflow:hidden;
    outline:none;
    right:8px;
    top:35px
    }
  4. Selanjutnya, cari kode  </body> . Paste kode berikut di atasnya:
    <a class='gotobottom' href='#footer' title='Go to Bottom'>Bottom</a>
  5. Terakhir, klik Save Template untuk menyimpan perubahan dan lihat hasilnya..
  6. Berhasil ? Minta komentarnya yah blogger :D

Artikel Terkait

4 komentar:

Unknown mengatakan...

link blogku mana ><

link exchange

Deo Pradipta mengatakan...

sabar brew.. udah gue pasang... ;)

Anonim mengatakan...

Aduhh Udah lama saya gak online..
SOb..
Aku mau nanya sihh..?
Knapa sih Blog aku selalu ancur...

Deo Pradipta mengatakan...

aku juga jarang OL sob -_- .. ya mungkin masih perlu blajar dalam desain blog sob.. tekuni aja yak ^^

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -