GIF !!!

Graphics Interchange Format (GIF) adalah gambar bitmap format yang diperkenalkan oleh CompuServe pada tahun 1987 dan sejak datang ke dalam penggunaan yang meluas di World Wide Web karena dukungan luas dan mudah dibawa.
Format ini mendukung hingga 8 bit per pixel sehingga gambar untuk referensi palet hingga 256 warna berbeda dipilih dari ruang RGB 24-bit warna. Ini juga mendukung animasi dan memungkinkan sebuah palet yang terpisah dari 256 warna untuk setiap frame. Keterbatasan warna membuat format GIF tidak cocok untuk mereproduksi foto warna dan gambar lain dengan warna selanjutnya, tetapi sangat cocok untuk gambar sederhana seperti grafis atau logo dengan daerah padat warna.
Gambar GIF dipadatkan dengan Lempel-Ziv-Welch (LZW) lossless data teknik kompresi untuk mengurangi ukuran file tanpa menurunkan kualitas visual. Teknik kompresi ini telah dipatenkan pada tahun 1985. Kontroversi atas perjanjian lisensi antara pemegang paten, Unisys, dan CompuServe pada tahun 1994 mendorong pengembangan Portable Network Graphics (PNG) standar, sejak itu semua paten terkait telah kadaluarsa.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -