Microsoft Communicator Mobile Tiba di Nokia


VIVAnews - Microsoft dan Nokia berkongsi meluncurkan aplikasi di bidang mobile productivity, yaitu Microsoft Communicator Mobile pertama di ponsel Nokia.

Microsoft Communicator Mobile adalah aplikasi client semacam pesan instan besutan Microsoft, yang lebih menyasar lingkungan korporat.

Berbeda dengan Windows Live Messenger (dulu MSN Messenger) yang menargetkan pada pengguna perorangan, Communicator Mobile bekerja pada platform Microsoft Office Communication Server.

“Aliansi kami dengan Nokia bertujuan untuk menyediakan pengalaman produktivitas Office kepada jutaan orang yang menggunakan ponsel pintar Nokia di seluruh dunia,” kata Kirt Debique, General Manager Microsoft melalui siaran pers yang diterima VIVAnews, Rabu 5 Mei 2010.

Communicator Mobile merupakan sistem komunikasi perusahaan dan memungkinkan adanya mobile collaboration. Dengan aplikasi ini seseorang bisa melihat status kehadiran (availability) rekan kerja, mengkliknya untuk saling berkomunikasi, baik dari IM ke email, atau dari SMS ke panggilan telepon.

Nama dan status teman akan terlihat langsung di aplikasi kontak ponsel, dan aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk mengupdate status baru mereka saat hendak bergabung dengan sesi pesan instan, atau menelepon langsung dari kartu kontak.

“Aplikasi ini benar-benar menyediakan cara yang efisien untuk bekerja bersama dengan mitra, karena Anda bisa melihat apakah orang itu sedang sibuk atau sedang available, dan ini cara yang baik untuk memulai pembicaraan dengan mereka,” ujar Ukko Lappalainen, Vice President Nokia.

Selain itu, Lappalainen mengatakan bahwa aplikasi ini memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap kelancaran komunikasi karyawan, karena efisiensi biaya, implementasi, keamanan, mudah, dan andal.

Peluncuran ini adalah merupakan hasil kerja sama pertama dari kedua perusahaan. Sejak produk ini diumumkan sejak Agustus lalu, Microsoft dan Nokia telah berkolaborasi pada desain dan pengembangan solusi baru, sekaligus kerja sama di bidang pemasaran.

Menurut Scott Petty, Director Vodafone Group Business Services, Communicator Mobile cocok bagi konsumen korporat yang sebelumnya telah menggunakan Communicator untuk komputer desktop.

Sejak hari ini Communicator Mobile untuk Nokia sudah bisa diakses melalui toko aplikasi virtual Ovi Store. Untuk saat ini aplikasi tersedia untuk Nokia E72 dan Nokia E52.

Ke depan, rencananya Qwerty anyar andalan Nokia yang akan dirilis pada kuartal tiga, Nokia E5 juga bakal dibekali Communicator Mobile secara pre-installed.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -