Mesin Tik Jadul, Keyboard untuk iPad


        Tahukah Anda, tak sedikit penulis senior yang hingga kini masih sulit menyesuaikan diri untuk berkarya lewat perangkat komputer atau laptop?

         Misalnya saja, penulis gaek Remy Sylado, yang masih terus menulis lewat mesin ketik lawasnya.

         Nah, kini orang-orang seperti Remy, bakal semakin mudah untuk terus berkarya, karena kini telah tersedia mesin ketik lama yang bisa terhubung dengan komputer melalui pangkalan USB.

Dengan sistem ciptaan Jack Zylkin, asal Philadelphia,                Pennsylvania AS, informasi yang ditulis melalui sebuah mesin ketik bisa dikonversi menjadi informasi digital yang dapat diolah oleh komputer modern.

Jadi, dengan mesin bernama USB typewriter ini, setiap orang bisa mengetik di kertas menggunakan mesin ketik lama, sekaligus mengetik di layar komputer manapun, yang telah memiliki pangkalan USB. Baik komputer Windows, maupun komputer Mac.

Tak perlu pengkabelan yang rumit, sebuah mesin ketik lawas bisa disulap menjadi papan kunci komputer modern, dengan menambahkan adapter USB di bagian belakang alat ini.



USB typewriter terdiri dari Sensor board yang akan mendeteksi ketukan tombol di mesin tik, dan USB Interface Board, yang terdiri dari chip mikrokontroler; berfungsi menerjemahkan ketukan-ketukan tombol dan mengirimkan sinyal masukan itu ke komputer induk, melalui USB.

"Alat ini juga bisa bekerja sebagai dok keyboard iPad," kata Zylkin. Melalui situs ini, Zylkin menjual alat ini sekitar US$400 hingga US$500.

Zylkin juga bersedia menerima pesanan kustomisasi berdasarkan mesin ketik koleksi pribadi, dan juga menyediakan kit bagi orang-orang yang ingin merakitnya sendiri.

Artikel Terkait

1 komentar:

Anonim mengatakan...

It's hard to come by educated people about this subject, however, you seem like you know what you're talking about!
Thanks

Here is my site - Nutra green coffee

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -