Antara Kerinduan dan Perubahan


     Semester genap untuk pelajar SD, SMP dan SMA/SMK tela usai dilaksanakan. Hasil dari perilaku dan prestasi yang telah ditorekan di semester tersebut telah dicatat pada buku Laporan Hasil belajar siswa atau biasa disebut RAPOT. Ada yang mendapat hasil baik dan ada yang mendapat hasil yang kurang sesuai dengan keinginan. Adapula yang naik kekeles yang lebih tinggi dan ada yang tetap tinggal dikelas tersebut.

     Karena itu seluruh siswa wajib melakukan koreksi diri terhadap semua kejadian dan kelakuan yang telah dilakukan selama semester genap di lingkungan sekolah dan diluar sekolah yang mendukung prestasi belajar siswa. Di tahun pelajaran 2009-2010 kemarin juga telah mencetak purnasiswa yang baru. Dari siswa-siswa itu ada yang lulus dan ada yang harus mengikuti tes ulang. Itu semua terjadi karena kekurang siapan siswa dan juga bukan menjadikan peruntungan siswa tersebut, sehingga harus mengullanginya lagi.

     Jika kita berbicara tentang sekolah tak lepas dari Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan. Mereka adalah pemberi layanan kepada siswa dan kepada masyarakat. Selama memberi pelayanan mereka harus memiliki kerinduan terhadap apa yang mereka kerjakan setiap hari dan harus ada kerinduan kepada prestasi. Jika semua pelayan pendidikan telah merindukan melakukan hal-hal yang positif maka kenikmatan melakukan pelayanan akan dirasakan sehingga tercapainnya keberhasilan akan diraih oleh sosok pelayan pendidikan tersebut. Saat ini perubahan mind setting perlu dilakukan oleh pelayan pendidikan.Jika semua itu bisa dilaksanakan dengan bai, maka kesejahteraan pendidikan akan terlaksana.

SMPN1BWI

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -