mIRC Membuat E-Mail Sendiri

     Tadi siang di sekolah, tepatnya di laboratorium komputer, aku dan teman-teman diajari tentang membuat E-Mail sendiri. Wow !! aku kaget, ternyata ada software untuk membuat e-mail. Tapi sepertinya keliru deh ! aku buka mIRC itu hanya memberikan UserName dan memilih tempat chat. Ya udah deh langsung aja. Apa itu mIRC ?

     mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia. Perangkat lunak ini memiliki pengguna terbanyak dalam kategori chatting, terbukti setelah perangkat lunak ini diunduh sebanyak 9.129.578 kali dari CNET pada Oktober 2007. Nielsen-Net memasukan mIRC ke dalam daftar "10 applikasi internet terbaik" tahun 2003.  Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya script yang dapat membuat mIRC dapat diatur sebebas-bebasnya. Kekurangannya Anda tidak bisa berbincang dengan media suara dan gambar seperti di Yahoo Messenger atau CamFrog atau MSN. Anda hanya bisa berbincang dengan basis teks dan Tidak bisa memilih regional / domisili dari teman chatting kita secara pasti.

     Dengan tersedianya skrip, para pengguna bisa mengatur cara bekerja mIRC sebebas-bebasnya. Huruf 'm' dalam singkatan mIRC belum diketahui pasti, tetapi dalam FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan) dalam FORUM mIRC, pihak mIRC mengatakan 'm' adalah singkatan dari "Moo".

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -