Ditahan Myanmar, Filipina Tantang Indonesia

    Filipina akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2010. Filipina tampil sebagai runner up Grup B setelah bermain imbang 0-0 lawan Myanmar di Nam Dinh, Rabu, 8 Desember 2010. Tambahan satu poin membuat Filipina tak mampu mempertahankan posisi pimpinan grup B. Posisi puncak kini ditempati oleh Vietnam yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Singapura 1-0.

    Pada laga pamungkasnya, Filipina mendapat perlawanan ketat dari Mnyanmar. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan masih mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Filipina. Di babak kedua, Myanmar masih mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya tim lawan, Filipina memilih untuk tampil bertahan dan mencoba untuk memaksimalkan serangan balik.

    Filipina nyaris menjebol gawang Myanmar lewat kaki Ian Araneta pada menit 56. Sayang bola masih tiang gawang. Ian kembali melepaskan tendangan keras pada menit ke-65. Namun kali ini bola kembali melebar. Myanmar mencoba mencuri gol di menit-menit akhir babak kedua. Namun hingga pluit panjang berbunyi, skor 0-0 tak juga berubah.  Tambahan satu poin membuat Filipina melorot ke posisi kedua klasemen tetap Grup B. Filipina tampil sebagai runner up dengan koleksi 5 poin.

    Pada pertandingan lainnya, Vietnam harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulannya di babak kedua. Perjuangan tuan rumah semakin berat karena harus bermain 10 orang sejak menit ke-65. Trong Hoang Nguyen harus meninggalkan lapangan setelah mengoleksi dua kartu kuning. Sayang, kondisi ini tak mampu dimanfaatkan oleh Singapura untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga usai Vietnam tetap unggul 1-0.

    Gol tunggal Vietnam dicetak oleh Vu Phong Nguyen pada menit ke-32. Berkat kemenangan ini Vietnam tampil sebagai juara Grup B dan akan berhadapan dengan runner up grup A Malaysia di semifinal.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -