Laga Penentuan Persewangi Di Stadion Lebak Bulus

     Stadion Sanggraha Lebak Bulus Senin (6/12) sore ini akan mementaskan sebuah pertandingan menarik dari gelaran kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010. Yakni, duel antara Perssin Sinjai dengan Persewangi Banyuwangi dalam lanjutan Putaran III atau babak 12 besar. Ini adalah pertandingan yang sangat menentukan bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket promosi ke Divisi Utama pada musim kompetisi mendatang.

     Menurut rencana, duel Perssin Sinjai dengan Persewangi Banyuwangi ini akan digelar mulai pukul 16.00 wib. Suasana Lebak Bulus yang cerah di senja hari mungkin akan memanas karena "bara semangat" dari pemain kedua tim untuk sama-sama memenangkan pertandingan.

    Panasnya suhu pertandingan di Lebak Bulus ini dimungkinkan mengingat kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke Divisi Utama, khususnya jika memenangkan pertandingan. Hal itu pulalah yang membedakannya dengan atmosfir pertandingan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar. Pada saat bersamaan, di Singaperbangsa ini juga akan digelar duel antara Persbul Buol dengan Persitema Temanggung. Namun, dari selisih perolehan nilai kedua tim, laga antara tim Buol dengan Temanggung dinilai kurang menumbuhkan greget.

    Bukan tak mungkin memang Persitema Temanggung justru mampu membuat kejutan pada pertandingan terakhirnya di penyisihan Grup I ini. Kendati demikian, seandainya pun tim Buol mengalami kekalahan dari Temanggung, peluangnya untuk memperoleh tiket promosi ke Divisi Utama tetap terbuka, apalagi jika ternyata Perssin Sinjai berhasil mengalahkan Persewangi Banyuweangi pada laga di Lebak Bulus.

     Dari penyisihan Grup I ini hanya Persitema Temanggung yang sudah tidak memiliki peluang lagi untuk lolos ke Divisi Utama karena sudah menelan dua kekalahan, yakni dari Perssin Sinjai dan Persewangi. Meski pun demikian, Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI sebagai pengelola kompetisi liga amatit ini, memutuskan untuk menggelar dua pertandingan terakhir penyisihan Grup I ini secara bersamaan.

    Oleh karena itu, jika dalam jadwal semuila dua laga terakhir Grup I ini akan dilaksanakan seluruhnya di Singaperbangsa, BLAI PSSI merubahnya dengan mengelar kedua pertandingan secara bersamaan di dua tempat.

    Laga antara Persbul Buol dengan Persitema Temanggung akan dilangsungkan di Singaperbangsa, sementara duel antara Perssin Sinjai dengan Persewangi Banyuwangi digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

     "Kita jadwalkan kick-off kedua pertandingan ini dimulai pukul 16.00 wib," ujar Ketua Panitia Pelaksana Babaki 12 Besaar Divisi I Liga Indonesia XVI-2010, Petri Octavianus, Minggu (5/12) malam di Lebak Bulus.

HASIL & JADWAL PERTANDINGAN GRUP I (SINGAPERBANGSA)

KAMIS (2/12) : Persbul Buol vs Persewangi Banyuwangi 2-1; Perssin Sinjai vs Persitema Temanggung 1-0;

SABTU (4/12): Persbul Buol vs Perssin Sinjai 1-1; Persewangi Banyuwangi vs Persitema Temanggung 2-0;

SENIN (6/12): Persitema Temanggung vs Persbul Buol (Singaperbangsa, 16.00 wib), Persewangi Banyuwangi vs Perssin Sinjai (Lebak Bulus, 16.00 wib)

KLASEMEN GRUP 1
1. Persbul Buol 2 1 1 0 3-2 4
2. Perssin Sinjai 2 1 1 0 2-1 4
3. Persewangi 2 1 0 1 3-2 3
4. Persitema 2 0 0 2 0-3 0

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -