Dampak Internet Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

      Sudahkah kalian tau kata " Internet " ? yupp... internet (cyber-education) adalah jaringan global komputer dunia, luas dan besar dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya juga tempat buat sharing pengetahuan, berbagi pengalaman, mempromosikan barang dagangan, dll.  Internet juga hadir sebagai media / sarana yang multifungsi, kita dapat mengirimkan pesan lewat e-mail atau chatting.

       Sejalan dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi internet juga semakin maju, semakin banyak pula orang yang mengerti tentang internet dan cara menggunakannya. Tapi... tahukah kalian dampak dari penggunaan internet ini ? Dampak untuk kemajuan Negara Republik Indonesia ? Internet ini sangat penting bagi kebutuhan penduduk Indonesia saat ini.
  1. Pendidikan -> Kita dapat mencari pengetahuan lewat dunia maya ini, kemudahan mendapatkan resource yang lengkap, adanya standardisasi pembelajaran, dan daya tampung meningkat.
  2. Pemasaran Barang dan Jasa -> dapat dijadikan sarana menjual produk atau tempat transaksi, saran untuk tanya jawab antara pelanggan dengan perusahaan (FAQ), kehadiran perusahaan di dunia bisnis.

  3. Menciptakan Lapangan Usaha yang Baru -> Penyedia layanan INTERNET / ISP , membuka warnet, game-online.
        Nah.. semakin banyak usaha yang dilakukan didunia maya, produk-produk dalam negeri bisa terkenal di  nama dunia dan semakin banyak peminatnya tidak hanya dari dalam negeri namun sampai ke luar Indonesia dan juga menambah devisa negara. Dan semakin banyak pendidikan yang di dapat dari internet, kita dapat pengetahuan yang lebih spesifik dari internet. Begitu pentingnya Internet di jaman sekarang yang penuh dengan ke-modern an, Indonesia harus lebih berpartisipasi dalam penggunaan internet untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik. Maju KMTE UGM !

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -