Memasang Icon Blog Tanpa Kode HTML ( Favicon )

       Sudah lama saya tidak menerangkan tentang blogging tutorial, karena kesibukan akan lomba-lomba , kegiatan sekolah , dsb. Dan liburan ini saya sempatkan untuk menulis di blog ini dan membantu kalian agar lebih mudah mengakses blogger(dot)com. Dulu saya sudah pernah menulis tutorial tentang ' Mengganti Icon Blog ' yang belum mengerti apa itu icon blog, ini ada screenshoot_nya :


       Itu yang dinamakan dengan icon blog, kalian biasanya menggunakan kode untuk merubah icon tersebut. Namun, saya menemukan tempat untuk merubah icon blog itu tanpa ribet dan hanya mengupload sebuah gambar. Caranya mudah.. cuma kalian visit ke draft.blogger.com , lalu kalian pilih rancangan. Nah.. disana kalian akan menemukan tulisan favicon, itulah tempat meng_upload gambar icon blog klik edit.

   
       Saya sarankan kalian menggunakan gambar yang kecil agar tidak menambah kelemotan blog, kalian bisa menggunakan gambar 24x24 dan 32x32. Sukses terus blogger Indonesia ! Jika ada kritik dan saran tinggal beri komentar postingan ini. Semoga bermanfaat !

Artikel Terkait

6 komentar:

Farhan Hafiz mengatakan...

Seep...
Bagus bro threadnya..

Deo Pradipta mengatakan...

ya bro... thx atas kunjungannya!! :)

sd mengatakan...

hmmmm, ini bagus, sudah ada kayake 8 bulan yang lalu, sudah pernah kugunakan. kok baru tahu sekarang boy?

Deo Pradipta mengatakan...

hoho... jarang buka draft blogger gan.. jadinya gak tau deh kalau ada yg baru2.. XD

blog download gratis mengatakan...

Makasih infonya Eh rupanya mudah bikinnya ya,tinggal bantuan sentuhan photoshop kita bisa berkreasi membuat icon sendiri serta mengatur ukurannya yang pas untuk icon blogger

Unknown mengatakan...

tetap aja gue ga bisa . gambar udah . persegi udah . udah di edit di favicon udah . ukuranya kecil udah .. tapi tetap aja di blog gue favicon nya masih Bloger

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -