Mengintip Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

       Timnas Indonesia sudah menentukan tiga laga uji coba jelang lawan Iran di putaran III Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Timnas U-23, Palestina, dan Yordania telah terpilih untuk menjadi lawan berlatih pasukan Wim Rijsbergen. Lalu bagaimana dengan persiapan lawan-lawan Indonesia?

       Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Indonesia U-23 pada 18 Agustus di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya di tempat yang sama, Firman Utina cs. akan menghadapi Palestina pada 22 Agustus. Sedangkan pada 27 Agustus, Indonesia akan menghadapi Yordania di Amman.

       Pada ajang PPD 2014, Indonesia tergabung di Grup E yang dihuni Iran, Qatar dan Bahrain. Indonesia akan menghadapi Iran pada 2 September mendatang. Iran, Qatar, dan Bahrain juga menyiapkan bekal untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

       Pasukan Wim Rijsbergen dijadwalkan akan menghadapi Indonesia U-23 pada 18 Agustus di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya, di tempat yang sama, pada 22 Agustus, Indonesia akan menghadapi Palestina. Pada 27 Agustus, timnas akan menghadapi Yordania di Amman. Bagaimana dengan para pesaing Indonesia di grup E, Iran, Qatar, dan Bahrain?

       Qatar yang baru saja melakukan pergantian pelatih, akan menghadapi Irak dalam laga uji coba. Qatar yang kini dilatih pelatih asal Brasil, Sebastiao Lazaroni dijadwalkan menjamu juara Piala Asia 2007 itu di Doha, pada Jumat, 19 Agustus 2011.

        Usai menjamu Irak, Qatar akan menghadapi lawan yang juga dipilih Indonesia dalam laga uji coba yakni Yordania. Pertandingan Qatar-Yordania rencananya akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis, 25 Agustus 2011.

        Sementara itu, Bahrain yang akan bertandang ke Indonesia, Selasa, 6 September 2011 sudah satu kali melakukan uji coba. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Oman, Rabu 10 Agustus 2011. Pertandingan itu dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab. Rencananya skuad Peter Taylor akan melakukan uji coba dengan tim lokal Uni Emirat Arab sebagai ajang pemanasan selanjutnya.

       Saat negara-negara lain sudah memastikan laga uji coba, Iran justru belum menentukan jadwal. Seperti dilansir persianfootball pasukan Carlos Queiroz mendapat tawaran uji coba dengan Tunisia pada 23 Agustus. Namun Federasi Sepakbola Iran (IFF) menolak tawaran itu karena Liga Iran sudah dimulai dan para pemain tak bisa bermain di Tunisia. Sebelumnya mereka juga menolak melakukan uji coba dengan Yordania.

       Laga Pra Piala Dunia 2014 putaran III dimulai pada Jumat 2 September 2011. Di grup E, Iran akan menghadapi Indonesia di Teheran, sedangkan Bahrain akan menjamu Qatar di Riffa, Bahrain.

Sumber : VIVAnews.com

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -