Kontan.co.id , Pelopor Koran Digital di Indonesia

Kontan.co.id adalah sebuah fitur koran digital yang berguna untuk menyediakan kanal berita dan fitur apa saja yang dimiliki oleh portal ekonomi dan juga bisnis.  Di situs Kontan ini berisi bentuk digital dari koran edisi cetak.  'Kontan' sendiri sudah berdiri sejak tanggal 27 September 1996 dan sampai sekarang masih tetap berdiri dan berkembang, dan tepat di tanggal 27 September tahun ini, Kontan akan merayakan hari jadinya yang ke 15 tahun.

Selama 15 tahun itu, Kontan sudah mempunyai banyak produk-produk yang di produksi, di antara lain situs kontan.co.id, kontan mobile, kontan e-paper, kontan ipad, kontan harian, dan kontan mingguan.  

Koran digital mulai berkembang sejalan dengan berkembangnya internet pada tahun 1982.  Koran digital di buat untuk kebutuhan konsumen yang membutuhkan persebaran informasi lebih cepat dan mudah.  Pada pertengahan tahun 2008,  koran Kontan muncul dan mempelopori berkembangnya koran digital di Indonesia.   Fitur yang disediakan di koran digital ini juga interaktif, sehingga memudahkan pembaca koran memperoleh informasi.  Kelebihan dari koran digital ini adalah kita bisa mencari berdasarkan keyword yang kita cari, bukan hanya disatu edisi, tapi juga keseluruh edisi lainnya dan juga kita bisa melihatnya dengan tampilah berbahasa inggris (http://english.kontan.co.id/).

Di situs Kontan juga terdapat menu-menu pilihan yang menyediakan informasi yang lebih akurat dan lebih detail daripada di koran cetak.  Kita dapat mencari berita tentang investasi, keuangan, industri, peluang usaha, dan lain sebagainya.  Dengan adanya menu-menu di atas kita bisa menyaring topik apa yang sedang kita cari. Tampilan dan isi artikel yang menarik dari situs ini juga membuat orang tertarik untuk mengunjungi situs ini berkali-kali.

Tidak lengkap jika sebuah situs atau blog tidak terdapat forum untuk tempat berdiskusi, maka dari itu Kontan Online menyediakan forum (Forum Kontan) untuk sarana bagi pembaca untuk berdiskusi dan belajar bersama.  Kalian bisa mencari atau memposting pertanyaan yang kalian ingin ketahui tentang Kontan.

Untuk menyebarkan atau mendapatkan backlink yang lebih banyak untuk mencari pengunjung ke situs ini &  buat pembaca yang memiliki blog/web, bisa juga dengan memberi penghargaan dengan memasang salah satu K-widget (Kontan Widgets) ke blog/web si pembaca.  Di antaranya kartun benny, kurs rupiah, CEO talk, Foto Hari Ini, Expert Go blogging, KopiPagi, logam Mulia, dan Rekomendasi Redaksi.  Semua itu bermanfaat juga buat si pembaca yang ingin menyebar luaskan Kontan di dunia maya.

Tapi... istilah-istilah kontan yang cenderung menggunakan istilah ekonomi, bisa saja tidak di mengerti oleh orang awam seperti saya, apalagi saya masih pelajar menengah.  Namun tetap saja Kontan ini menjadi koran kepercayaan sebagian warga negara Indonesia.! :)

Tertarik menggunakan jasa dari Kontan yang sudah berdiri 15 tahun dan pastinya terpercaya ? Langsung aja menuju ke situs www.kontan.co.id sekarang juga tanpa basa - basi ataupun pikir panjang !  Selamat ulang tahun kontan yang ke 15 tahun, semoga lebih menjadi yang terbaik dan terpercaya ! Untung Baca KONTAN ! :)

Artikel Terkait

5 komentar:

tukangpoto mengatakan...

Semoga sukses di blog reviewnya, mas! Salam jepret!

Deo Pradipta mengatakan...

thankz kak... makaseh ;) ~> salam blogger X3

Eko mengatakan...

ok... sudah dimasukin link nya.... cek di sini http://ekomalik.blogspot.com/2009/10/blognya-siapa-nih-yang-belum-masuk.html

Deo Pradipta mengatakan...

udah dipasang balik kk... thankz yak ;)

Deo Pradipta mengatakan...

hari ini ulang tahun KONTAN, met ultah yakk.. moga menjadi lebih maju lagi :D

Posting Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -