Teknologi Untuk Budayaku

Teknologi Untuk Budayaku
Teknologi Untuk Budayaku - Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, yang tersebar dari Sabang sampai Marauke. Indonesia memiliki luas negara sekitar 1904569 km2, Indonesia menjadi negara yang memiliki beribu budaya yang terdapat di dalamnya.  Dengan budaya yang sangat banyak, menjadi faktor untuk mendatangkan ilmu, wisatawan bahkan keuangan Indonesia untuk memperbaiki ekonomi yang sedang dalam kondisi buruk.

Wujud budaya Indonesia sangat beragam yang meliputi rumah adat, makanan, tarian, lagu, musik, baju adat dan banyak lagi seni yang terbentuk dalam berbagai macam.  Namun, Indonesia belum dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dalam memperkenalkan budaya Indonesia.  Dengan perkembangan jaman yang semakin modern, bukan menjadi halangan untuk tampil lebih mendunia dengan teknologi informatika.  Teknologi tidak lagi menjadi hal yang asing dalam kehidupan bangsa Indonesia.  Seharusnya dapat menggunakan teknologi untuk memperkenalkan budaya Indonesia dengan berbagai cara. Teknologi Untuk Budayaku !

Hal yang dapat kita lakukan sebagai bangsa Indonesia dengan cara yang telah disebutkan, teknologi menjadi faktor yang harus didorong untuk lebih memperkenalkan budaya Indonesia dalam pandangan masyarakat dalam dan luar negeri.  Teknologi yang dapat kita manfaatkan sangat banyak, terutama internet. Internet sudah menjadi kebutuhan kebanyakan orang untuk melakukan aktivitas kesehariannya, seperti berjualan melalui internet.  Teknologi Untuk Budayaku, harus ditanam dalam diri kita sebagai bangsa modern.

Teknologi Untuk Budayaku
Teknologi Untuk Budayaku
Menggunakan internet, beberapa dari kita menggunakan jejaring sosial sebagai berkomunikasi lewat dunia maya. Jejaring sosial dimanfaatkan bagi seluruh pengguna yang berasal dari berbagai belahan negara. Jejaring sosial tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang termasuk dalam mempromosikan budaya Indonesia.  Kita dapat meluangkan waktu sedikit untuk menyumbangkan untuk memperkenalkan Indonesia, kita menyumbang suatu info tentang budaya Indonesia dalam satu dari puluhan status yang kita buat setiap hari.  Dengan cara ini diharapkan dapat memperkenalkan budaya Indonesia dengan Teknologi Untuk Budayaku !

Bukan hanya jejaring sosial yang dapat kita manfaatkan, masih banyak cara dengan teknologi untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Dengan membuat aplikasi dan game, media berita online, media blogging, youtube dan masih banyak lagi.  Semoga Teknologi Untuk Budayaku dapat membantu bangsa Indonesia untuk lebih mencintai budayanya sendiri, bukan budaya negara lain.  Jika kita belum dapat mencintai budaya sendiri, bagaimana nasib dari budaya kita ?  Budaya kita sedikit demi sedikit diambil oleh negara lain yang mencintai budaya yang kita miliki.  Dengan Teknologi Untuk Budayaku, jadikan sarana untuk memperkenalkan budaya Indonesia untuk mensejahterakan Indonesia dan memperbaiki masalah ekonomi yang sedang terjadi.  Merdeka !

Keyword : Teknologi Untuk Budayaku

Artikel Terkait

3 komentar:

Teknologi Untuk Budayaku mengatakan...

Perkembangan teknologi tidak mengahalangi seseorang untuk bisa melestarikan budaya bangsanya. Dan juga sebaliknya, melestarikan budaya tidak akan menghalangi seseorang untuk bisa belajar dunia teknologi. "MERDEKA" Maju terus pantang mundur...

Deo Pradipta mengatakan...

dengan perkembangan teknologi seharusnya lebih dapat melestarikannya sob ^_^

Teknologi Untuk Budayaku mengatakan...

semoga artikel ini bisa menyadarkan banyak orang untuk melestarikan budaya bangsa mereka..

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -