Persewangi Lolos ke Putaran Berikutnya

   Persewangi Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, memastikan menjadi juara grup IX Kompetisi Divisi I Liga Indonesia tahun 2010 dengan mengkoleksi tujuh poin, kendati ditahan imbang Persewon Wondama tanpa gol di laga terakhir, Sabtu.

   Sedang Persewon Wondama yang berhasil menahan imbang kesebelasan tuan rumah Banyuwangi juga lolos setelah dari hasil bermain seri dengan Persewangi mengantongi lima poin dari satu kalai menang dan dua kali bermain seri.

   Sementara dipertandingan lainnya yang di gelar di stadion Alam Indah Lestari (AIL), Sabtu petang, antara Persedikab Kabupaten Kediri dengan Persista Sintang yang berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Persedikab Kabupaten Kediri tidak mempengaruhi susunan klesemen akhir grup IX Kompetisi Divisi I Liga Indonesia tahun 2010.

   Karena kemenangan telak Persedikab Kabupaten Kediri hanya mampu mengkoleksi empat poin dibawah kesebelasan Persewangi Banyuwangi dengan tujuh point dan Persewon WWondama Papua Barat yang meraih lima poin.

   Pertandingan Persewangi Banyuwangi melawan Persewon Wondama yang berakhir dengan skor 0-0 sudah banyak diprediksikan banyak pihak karena kedua kesebelasan diperkirakan akan sama-sama bermain aman agar keduanya bisa lolos ke putaran selanjutnya yang akan digelar akhir Oktober 2010 mendatang.

   Dipimpin wasit Slamet Riyadi, permainan Persewangi dengan Persewon Wondama hampir tidak berkembang karena kedua kesebelasan tidak bersemangat untuk menciptakan gol ke masing-masing gawang lawan.

   Bahkan beberapa kali kesempatan emas para pemain depan Persewangi Banyuwangi untuk menciptakan gol di babak pertama juga tidak mampu dimaksimalkan sehingga tidak membuahkan gol satupun sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

   Begitu pula ketika memasuki babak kedua, para pemain kedua kesebelasan juga tidak tampak bersemangat, mereka hanya sesekali memperlihatkan permain menyerang namun tidak mampu menciptakan satupun gol hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit berakhirnya babak kedua.

   Manajer Persewangi Banyuwangi, Hermanto kepada pers, Sabtu, mengaku bangga atas lolosnya Persewangi Banyuwangi ke babak berikutnya.

   "Karena itu, kami berharap kemenangan yang dicapai seperti pada sore ini bisa dipertahankan hingga Persewangi lolos ke devisi utama," ungkap Hermanto.

   Menyinggung kesiapannya menghadapi laga Persewangi Banyuwangi berikutnya, Hermanto, berharap PSSI bisa memberi kesempatan bagi Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah di laga berikutnya.

   "Kami akan berjuang untuk bisa menjadi tuan rumah kembali," tegasnya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -