Email dari Facebook

     Situs jejaring sosial Facebook kemungkinan besar akan meluncurkan layanan emailnya hari ini. Tak seperti biasanya layanan baru Facebook ini kabarnya akan diluncurkan pada pertemuan puncak web 2.0 di San Fransisco, Amerika Serikat bukan di markas Facebook di Palo Alto.

     Menurut blog berita sosial media Mashable, peluncuran layanan email ini tidak terlepas dari sulitnya mengelola dan menata sistem pesan di Facebook saat ini. Para pemilik akun kesulitan mengirim pesan kepada mereka yang tidak bergabung di facebook, sistem ini juga sangat sederhana hingga tak bisa meneruskan surat (forwarding) atau menempelkan berkas (attachments).

     "Bila Facebook ini mengalahkan Google, maka mereka harus mengubah sistem pesan menjadi e-mail. Kemungkinan hari Senin kita akan melihatnya," tulis Mashable.

Proyek email faceebook ini kabarnya telah dimulai sejak Februari lalu. Adalah Michael Arrington dari TechCrunch yang menyebutnya pertama kali. Secara internal, proyek ini disebut Proyek Titan atau "Gmail killer".

Sebelumnya, menurut situs techcrunch.com, layanan email di Facebook akan diluncurkan hari ini, Senin (15/11). Para pemilik akun facebook akan mendapat alamat email personal @facebook.com."Dan layanan email ini akan mulai diluncurkan Senin, ada banyak potensi dalam layanan tersebut," kata penulis techcrucnh, Jason Kincaid.

Email Facebook ini akan berintegrasi dengan laman pengguna. Mereka akan langsung terhubung dengan teman persis seperti dalam situs Facebook. Jika memang akan diluncurkan besok, maka email facebook akan langsung meyalip para raksasa pemilik layanan email. Di antaranya hotmail yang punya 361 juta pengguna, Yahoomail yang memiliki 273 juta pengguna dan Gmail yang punya 193 juta pengguna.

Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Dia membangun Facebook dari kamar kostnya saat dia masih menjadi mahasiswa Harvard University. Saat ini tercatat lebih dari 500 juta orang memiliki akun di Facebook.

Facebook belum berkomentar secara resmi soal layanan email ini.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -