Persewangi Juara Grup D

      Kesebelasan tuan rumah Persewangi Banyuwangi akhirnya berhasil menjuarai grup D Kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2010 setelah membungkam Persewon Wondama, Papua Barat, dengan skor telak 3-0 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Kamis.

     Dengan kemenangan telak itu, Persewangi tidak hanya keluar sebagai juara grup D dengan mengkoleksi tujuh poin dari dua kali menang dan satu kali seri. Tetapi Persewangi juga memastikan lolos ke babak 12 besar sekaligus berpeluang kembali menjadi tuan rumah dalam lanjutan Kompetisi Divisi I Liga Indonesia.

    Keunggulan Persewangi diawali dari tendangan pemain gelandangnya, Edi Susanto, ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Kemudian dari tandukan pemain yang sama menit 31 Persewangi unggul 2-0 dari Persewon. Kemenangan Persewangi dilengkapi Trubus Gunawan pada menit 42 sehingga unggul 3-0.

    Memasuki babak kedua permainan kedua kesebelasan sebenarnya saling menyerang sehingga ribuan penonton yang memadati stadion Diponegoro merasa terhibur terlebih kesebelasan kesayangannya sudah unggul jauh.

    Namun dari beberapa peluang yang diperoleh kedua kesebelasan tidak satu pun yang berhasil membuahkan gol sehingga hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua skor tidak juga berubah.

    Menanggapi kemenangan anak didiknya, pelatih Persewangi, Joko Malis, mengaku sangat puas karena sudah sesuai yang ditargetkan, yakni lolos sekaligus menjadi juara grup.

    "Kendati di sana-sini masih harus ada pembenahan, namun pertandingan sore hari ini sangat memuaskan kami. Hampir seluruh instruksi mampu dijalankan anak-anak," katanya.

    Dengan kembali menjuarai grup D, pihaknya berpeluang kembali untuk menjadi tuan rumah dalam lanjutan 12 besar Kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2010 mendatang.

    "Doakan kami bisa dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah. Kami menyadari tanpa dukungan seluruh masyarakat Banyuwangi kami tidak bisa berbuat banyak," katanya.

    Sementara itu dengan kekalahan melawan persewangi Banyuwangi semakin melengkapi prestasi buruk Persewon Wondama yang tidak mendapat poin satupun dari tiga kali bertanding di grup D. Pertama Persewon Wondama, Papua Barat dikalahkan Persid Jember dengan skor 1-3. Kemudian dikalahkan Persepam Pamekasan dengan skor 0-1. Dan dikalahkan tuan rumah Persewangi Banyuwangi dengan skor 0-3.

    Sedang Persepam Pamekasan juga lolos mendampingi Persewangi Banyuwangi setelah dalam pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang Persid Jember 0-0 sehingga mengkoleksi lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri.*

Hasil Klasemen Grup D
01. Persewangi Banyuwangi 3 2 1 - 7-0 7
02. Persepam Pamekasan 3 1 2 - 1-0 5
03. Persid Jember 3 1 1 1 3-1 4
04. Persewon Wondamana 3 - - 3 0-8 0

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -