Korupsi Gag Bakalan Ada Habis-Habisnya Deh ! -_-" (CERPEN)

      Urusan birokrasi memang kadang bikin sakit hati. Kenapa ya kok urusan-urusan seperti ini selalu menghabiskan waktu , tenaga juga uang . Ada instansi pemerintah yang memang baik untuk urusan seperti ini. Tapi bisa dihitung kan instansi pemerintah seperti ini . Semua ujung-ujungnya duit , kalau mau cepet yah harus keluar uang, kalau tidak tunggu aja sampe ubanan hehehe ..

      Mengalami beberapa hal tentang ini, yang paling top adalah ketika mengurus perpanjangan SIM A di layanan mobil keliling untuk perpanjangan SIM. Gak antri lama, waktu hanya 5 menit, dan tak ada pungli...

      Kali kedua, mengurus perpanjangan Pasport, selesai sukses tanpa pungli meski datang berkali-kali dan harus tanya kiri kanan dan berkali-kali karena petunjuk yang gak jelas di kantor immigrasi tersebut. Tapi at least selesai dengan sukses.

     Huh ….. meskipun tanpa sadar aku pun ikut menyuburkan prakter pungli ini [karena dengan rela memberikan uang pungli ] , tapi sungguh menyedihkan karena itu dilakukan terang-terang dan semua orang di ruangan tersebut ikut mendukung hiks …..

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -