Dangdut, Seni Musik Asli Indonesia

       Dangdut merupakan seni musik yang berkembang terus menerus di INDONESIA, dangdut memang disepakati banyak kalangan sebagai musik yang membawa aspirasi kalangan masyarakat kelas bawah dengan segala kesederhanaan dan kelugasannya. Ciri khas ini tercermin dari lirik serta bangunan lagunya yang kebanyakan lagu merana (pissV.. hehehe..).

       Sampai saat ini dangdut tidak tergoyahkan oleh musik-musik lain. Antusiasme penonton dangdut tak pernah mengenal tempat. Dimanapun antusiasme itu tak bisa dibendung. Dua gerakan dasar biasanya tanpa sadar dilakukan ketika orang mendengar musik dangdut, yaitu menggerakkan kepala dan kaki. Dangdut pun tidak lagi hadir sebagai musik, tapi lebih jauh lagi sudah berkembang menjadi ajang mencari bakat penyanyi dangdut seperti yang diadakan di televisi-televisi swasta di Indonesia.

        Namun dangdut di Indonesia sepertinya dikecam oleh tokoh Agama Islam di Indonesia ini sendiri.. karena penyanyi dalam dangdut biasanya memakai pakaian seksi.. dan banyak yang disalah gunakan.. ckckck… (dasar orang-orang gila) -_-"

      Tahu gak kalian kalau dangdut sudah sampai ke Jepang dan sekitar nya ? . masih gak percaya ?? liat nih video dari ‘Drunk Girls’ ada juga OM HATI 93 .. lagu itu sangat terasa banget walau lagunya dalam tempo cepat, tapi cengkok dangdutnya terasa banget., Dulu Elvie Sukaesih pernah sukses menggoyang penonton gedung Shibuya, Tokyo. Bahkan majalah musik bergengsi Japan Music Magazine memberi Elvie penghargaan sensasional sebagai The Best Tokyo Live Show 1991. Padahal tahun yang sama artis kondang dunia, Madonna juga pentas di Jepang. Pada tahun 2008 pun, Rhoma Irama juga menandatangani Memorandum of Understandingdengan Tanaka dari Life Record Jepang di Tokyo.. Sebanyak 200 buah judul lagunya akan direkam ke dalam bahasa Inggris dan Jepang, untuk diedarkan di pasar Internasional. Rencananya lagu-lagu itu dibuat dalam bentuk LD dan CD.

       Aku hanya bisa berkata WOW! dan terkagum-kagum atas pencapaian DANGDUT di kancah internasional.. Sebagai Warga Negara Indonesia kita jelas harus bangga dong musik dangdut bisa digemari di luar negeri :D . Apalagi yang menggemari itu JEPANG.. negara yang tidak malu-malu mengadaptasi sesuatu.. semoga DANGDUT bisa semakin terkenal di DUNIA dikemudian hari.. :D
@JEPANG : tapi jangan diakui sebagai kesenian asli Jepang yah tapi atas nama INDONESIA :)

AKU BANGGA JADI ANAK INDONESIA DAN AKAN S’LALU BANGGA.. SELAMANYA.. :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -