Sampahku Seniku


Jangan pernah menyepelekan slogan 3R (reuse, reduce, recycle) yang sering digaungkan sebagai upaya penyelamatan bumi. Bahwasanya, sampah yang kadang kita anggap sebagai barang bau dan berbakteri itu bisa jadi sebuah karya seni loh teman, Pengen tahu ?... Lihat kebawah aja yuuk contoh-contohnya !











Patung Sapi Raksasa

Lucu deh, ide perupa asal Finlandia bernama Miina Akkijyrkka ini. Ia membuat patung sapi raksasa berwarna-warni dari mobil bekas. Untuk merealisasikan idenya ini, Miina mengumpulkan lusinan rongsokan mobil dari salah satu dealer mobil di Finlandia dan merangkainya hingga berbentuk sapi. “Sapi-sapi” hasil karyanya ini dipamerkan di sebuah peternakan sapi dan dibiarkan berbaur dengan sapi asli lainnya. Lucunya lagi, sapi buatan Miia berdiri dengan bermacam posisi, mulai dari berdiri sampai berbaring. Canggih, ya?

Pohon Karet
Pohon raksasa ini adalah hasil karya perupa AnnMarie van Splunter. Ia menggunakan ban bekas sebagai materi utama pohonnya ini. Kenapa ban? Karena, ban bekas yang tidak terpakai lagi, termasuk penyumbang utama sampah di bumi. Bahkan, banyak orang sering membakar ban, supaya nggak menumpuk lagi. Padahal, emisi karbon yang dikeluarkan oleh ban yang dibakar, mengakibatkan polusi udara yang berbahaya.

Artikel Terkait

5 komentar:

Zh!nTho mengatakan...

wah keren nih

Deo Pradipta mengatakan...

thankz kakak ^_^

Ditsa Ayu Widya Mangesti mengatakan...

thanks ya udah mampir di post sederhanaku :)

Ino mengatakan...

Di Indonesia ada ga ya...? Humm...?

Deo Pradipta mengatakan...

ada.. gunung sampah.. XD

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -