Warga Banyuwangi Rasakan Gempa Bali 2 Kali

      Getaran gempa yang berpusat di Bali juga dirasakan masyarakat di Banyuwangi daan Jember, Jawa Timur. Gempa itu juga dirasakan cukup kuat di kedua kabupaten yang berdekatan dengan Pulau Bali ini.

     "Gempa terasa dua kali," kata warga Banyuwangi, Ismiati kepada VIVAnews.com, Kamis 13 Oktober 2011.

       Ismiati mengatakan, gempa pertama tidak terlalu kuat. Namun, gempa kedua kekuatannya lebih besar. "Jeda gempa pertama dengan gempakedua sebentar sekali. Setelah gempa pertama, langsung disusul gempa kedua yang sangat kuat," kata dia.

      Menurut dia, warga yang terletak di sekitar rumahnya berhamburan keluar rumah. "Semua orang takut, gempa itu menyebabkan bangunan bergetar, takut roboh," kata ibu dua anak ini. "Tapi syukur tidak ada yang terluka ataupun bangunan yang rusak di sini."

       Sementara itu, seorang warga Jember, Nurhaida juga merasakan gempa terasa hingga ke Jember. Gempa dirasakan hingga dua kali. "Guncangannya cukup kencang dan lama. Tapi semua baik-baik saja, tidak ada kerusakan bangunan atau apa," kata dia.

       Gempa berkekuatan 6,8 skala richter berpusat di Nusa Dua Bali. Gempa yang terjadi sekitar pukul 10.16 WIB itu berada di 143 km barat daya Nusa Dua Bali. Gempa berpusat di kedalaman 10 km.

http://nasional.vivanews.com/news/read/255151-warga-banyuwangi-rasakan-gempa-bali-2-kali

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -