Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia

Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia
      Perkembangan teknologi digital di dunia sekarang mampu memberikan pengaruh yang sangat luar biasa pada perubahan perilaku manusia.  Mungkin yang membuat teknologi digital berkembang pesat karena mampu menjanjikan kita kemudahan dan kecepatan dalam melakukan suatu pekerjaan, namun teknologi digital juga bisa membuat masalah lho!  Karena ketidakmampuan atau penyimpangan penggunaan teknologi digital yang semakin canggih.

      Perkembangan teknologi digital tidak dapat dihentikan, dan akan terus melaju dan tidak akan menemukan titik akhir.  Teknologi digital akan selalu up to date dari perubahan jaman ke jaman. Ingin tahu apa bukti dari perkembangan teknologi yang tidak dapat di hentikan ?  Seperti di film 'Terminator 3', Skynet yang ternyata virus, menyebar ke seluruh jaringan komputer yang ada di dunia dan tidak ada yang dapat menghentikannya sehingga terjadi perang nuklir yang membunuh semua umat manusia.  Seperti halnya perkembangan teknologi digital saat ini dan sampai ke masa depan perkembangan teknologi digital tidak dapat dihentikan, dan juga dapat membuat masalah yang sangat serius.

Nah.. Sudah Berpengaruhkah Teknologi Digital Untuk Indonesia ?Yang jelas dan yang pasti sudah sangat berpengaruh dalam perubahan Indonesia di era yang baru ini, walau masih tertinggal dengan negara-ngeara lain.  Namun Indonesia masih menempati posisi ke-46 di dunia dalam bidang kemajuan teknologi.  Peringkat tersebut berdasarkan pada tingkat kesiapan teknologi (TKT) yang antara lain meliputi inovasi teknologi dan teknologi siap pakai.

Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia sudah terlihat dengan adanya internet yang hampir digunakan oleh seluruh orang Indonesia.  Mulai dipergunakan untuk ngeblog, mencari info, membaca berita, sosial media, dan yang akhir-akhir ini lagi booming adalah bisnis online.  Bisnis online bisa di katakan sangat sangat menguntungkan, karena kita bisa promosi besar-besaran lewat blog maupun lewat sosial media secara Gratis!

        Lebih asyik kalo promosi lewat blog, kita bisa menyebarkan lebih luas lagi dengan cara memasang space iklan di blog kita atau juga memasang iklan dari jasa-jasa pengiklanan. Kita bisa memanfaatkan penghasilan dari pemasangan iklan tadi untuk memasang iklan di blog atau situs yang lebih populer lagi dengan kata lain kita hanya memutar penghasilan tadi, sehingga kita tidak rugi ataupun untung namun menghasilkan pengunjung lebih banyak dan kemungkinan iklan di klik lebih banyak lagi, dan mendapatkan uang lebih banyak lagi.

      Sedikit cerita pengalamanku mengenai Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia di dunia maya ini yaitu bisnis online dengan cara memanfaatkan pihak ketiga untuk memperoleh keuntungan hampir sama seperti yang di atas tadi, bisa di bilang kita sebagai perantara dan mendapatkan tip yang enggak sedikit.  Di awali dengan blogging biasa, cuma publish posting dan pasang widget-widget aneh.  Akhirnya aku menemukan bagaimana cara mendapatkan uang dari dunia maya.

      Dengan modal blog yang trafik yang lumayan dan juga PageRank yang juga lumayan, akhirnya saya tekadkan untuk membuat promosi buat space iklan di blog.  Ternyata gak tanggung-tanggung, baru aja 3 bulan sudah dapat kurang lebih 30 ribu rupiah tapi via pulsa.. tapi kan itu lumayan banget, bisa buat SMSan, telpon-telponan, dan juga internetan buat liat web Ngawur.org #nyogok -_-

       Mengapa orang Indonesia tidak mulai memanfaatkan kesempatan ini ?  Bisa mulai sekarang mulai manfaatkan teknologi digital untuk meraup pundi-pundi uang, mempromosikan dagangan, dan aktifitas lainnya yang dapat menguntungkan kita dan Indonesia.  Juga jangan lupa.. jika sudah sukses di bisnis online jangan lupa mempromosikan budaya-budaya Indonesia agar lebih di akui dunia dan tidak ada yang mengklaim lagi budaya Indonesia !

Postingan ini dalam rangka Ngawur Writing Contest:

^^^^^^^^^^ Komunitas NgawurPusat Teknologi - Blogger Nusantara ^^^^^^^^^^

Referensi :
http://www.pelitaonline.com/read/iptek/nasional/28/18616/soal-kemajuan-teknologi-indonesia-di-urutan-46
http://danisetiyawan.com (sumbergambar)

Artikel Terkait

11 komentar:

software4kita.com mengatakan...

Bner tuch indonesia jgn kalah teknologi_y??

Deo Pradipta mengatakan...

iya sob.. kita harus lebih maju lagi ^^ tpi kontes2 robot gtu Indonesia sering menang lho :D

Putri Angie Lestari mengatakan...

30 ribu ? :D keren juga :P haha

Deo Pradipta mengatakan...

wkwk.. lebih keren lagi kalo ada yg kasih cuma2 :D

emmethe mengatakan...

weeh gw suka kalimat yang terakhir tuh sob ,,, "jangan lupa mempromosikan budaya-budaya Indonesia agar lebih di akui dunia dan tidak ada yang mengklaim lagi budaya Indonesia !"

Jendrix Technologies | Blogging mengatakan...

Saya setuju teknologi akan berkembang terus, manfaatkan teknologi untuk memajukan indonesia.

Salam blogger Indonesia!!!

Deo Pradipta mengatakan...

@emmethe : bener sob.. gimana gak di klaim kalo kita gak bangga dan promosiin budaya2 Indonesia B)

@Jendrix : bener sob.. itu memang yg di cari2 :D

Dewangga Akbar Hr. mengatakan...

smangattt buat kontes gannn 8)

Deo Pradipta mengatakan...

wokkeeee sob .. moga kita menang bareng \m/

Berbagi Bersama mengatakan...

selamat mengikuti lomba,
salam kenal.
kunjungi balik ya.
trims ^.^

Deo Pradipta mengatakan...

makasih sob.. salam kenal juga.. ^^

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -