Google Rayakan Hari Guru Nasional

    Situs pencarian Google kali ini lebih Indonesia. Hari ini, 25 November, logo situs pencarian terbesar itu, yang disebut dengan Doodle, ikut merayakan hari guru nasional.

    Kamis (25/11/2010), hampir semua huruf, kecuali dua huruf depan Google, digantikan dengan lukisan berbagai macam benda, mulai dari kado, kartu ucapan, serta vas bunga. Saat diklik, Google Doodle akan langsung mengarahkan pengguna internet ke dalam hasil pencarian tentang segala yang berhubungan dengan hari guru nasional.

    Di urutan pertama hasil pencarian, sudah pasti bertengger artikel Wikipedia mengenai hari guru nasional. Setelah itu, berturut-turut artikel pemberitaan mengenai hari tersebut muncul setelahnya.

    25 November 2010 Indonesia merayakan hari guru nasional yang ke-65. Hari guru nasional diperingati bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

     PGRI lahir pada 25 November 1945, setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Cikal bakal organisasi PGRI adalah diawali dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) tahun 1912, kemudian berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun 1932.

     Pengabdian tulus dari para guru serta semangat dan tekad mereka dalam menghadirkan generasi bangsa yang berpendidikan, membuat pemerintah akhirnya memutuskan untuk menjadikan setiap tanggal 25 November sebagai hari guru nasional yang diperingati setiap tahun, lewat Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -