Perdagangan Penyu Semakin Menjadi-Jadi Di Bali

       Semakin hari semakin banyak penyu yang diperdagangkan, semakin cepat pula hilangnya habitat penyu di pulau yang berjuluk pulau dewata ini. Ribuan ekor penyu setiap tahunnya hilang dari pulau dewata, kemana perginya mereka ?

       Salah satunya penyebabnya kelangkaan penyu di pulau ini gara-gara perdagangan penyu yang hanya mengambil keuntungan komersil, yang sebenarnya itu dilarang. Seperti yang telah dijelaskan dalam Undang Undang No 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya segala bentuk perdagangan penyu baik dalam keadaan hidup maupun mati adalah dilarang.

      Untuk mencegah kepunahan penyu-penyu pun sudah didirikan beberapa penampungan penyu-penyu ini di sekitar Bali. Namun tetap saja, kemungkinan kepunahan penyu akan tetap terjadi. Peranan pemerintah dan kesadaran warga sangat berpengaruh dalam hal ini. Untuk itu, agar penyu tidak punah, sebagai warga negara kita harus melestarikan pembudayaan penyu yang kini hampir punah. #MaiNgblog #SaveBali

Ayo Selamatkan Bali Kita, Agar Tetap Hidup di Mata Dunia !!

Artikel Terkait

2 komentar:

Ino mengatakan...

Wa... itu hewan pertmaku... waktu kecil. trus pas besar tiba-tiba lepas dari rumah... ~,~ ;hwa trus ganti kucing... hahaha..

Deo Pradipta mengatakan...

wkwk.. klw lepas itu kemungkinan gk bisa idup lama :3

Poskan Komentar

Askorus Distro Askorus Distro
Copyright 2010 - 2012 ^ Akatsuki Blog™ - Compatible with Chrome 1024 x 768 -